Thursday, October 26, 2006

The Last Eid in Brisbane

... kenangan manis di Brisbane yang gak mungkin terlupakan.

Ied Mubarak to every moslem I know, buat semua temans yang telah mengisi Ramadhan dan Eid dengan keikhlasan. Taqoballuhu Minna Waminkum, Shiyamana Washiyamakum.





Terutama buat anak-anak kita yang mungkin akan lupa dan tidak merasa menikmati indahnya Eid seperti kita di waktu kecil. Environment yang sangat sekuler membuat anak-anak kita lupa akan indahnya berlebaran, mereka gak tahu apa pentingnya Eid dan menganggapnya bukan something special. Sangat disayangkan, hal ini membuat para orang tua ingin memberi acara yang spesial buat anak-anaknya di Hari Lebaran.

Lahirlah ide dari sekitar kawasan Taringa untuk membuat acara yang mengingatkan pada anak-anak tentang indahnya berlebaran. Idenya berawal akan diadakan di Perrin Park dengan tanggal yang gak begitu pasti berhubung adanya acara halal bihalal IISB. Acara disusun Bu Siti, salah satu intinya adalah memberi hadiah buat anak-anak dari orang tua masing-masing. Hal ini ditujukan untuk menyaingi Chrismast yang sangat meriah dan menggoda anak-anak kita untuk melupakan nilai-nilai keislaman. Sementara tanggal halal bihalal bentrok dengan acara semula jadi sebaiknya acara diadakan di rumah sekalian dengan syukuran milad Lara yang ke-lima. Berhubung tradisi tiup lilin sudah melekat dengan anak-anak, terpaksa ritual itu gak bisa nggak harus dijalankan, meskin ingat kata kakek kalo ulang tahun gak usah tiup lilin kaya "walanda" katanya.

Akhirnya ide berlebaran dengan milad menjadi paduan yang seru, yang penting anak-anak happy dan merasa berlebaran walopun mix dengan berulang tahun. Teman-teman yang datang adalah kerabat-kerabat baik termasuk keluarga Taringa dan temans halaqoh.

No comments: