Tuesday, September 12, 2006

Gak Nyangka

Setelah weekend yang super sibuk memperkurus diri walopun gak kurus-kurus, rasanya hari Senen udah kena Mondayitis, seperti biasa yang namanya males buat kerja MALEEEES pisan. Kalo udah males, keingetan pengen pulang dech, kalo di sini terus bisa ngilining terus Bow! Emangnya hidupku untuk nguli, sorry walopun duitnya jauh dibanding kerjaanku yang paling keren sewaktu di Indo walopun sama-sama kerja sama si bule. Nguli di sini emang lumayan buat negpas-ngepasin semua keinginan yang belom kelakonin tapi konsequensinya, ya bio rhythm gak teratur, waktu tidur yang aneh, metabolisme tubuh berubah, jadi gembrot dan yang satu lagi yang paling penting, sekitar dua bulan lalu aku baca di Qur'an ternyata memang siang itu untuk mencari nafkah dan malam itu untuk beristirahat, tapi gimana ya kalo gak ada kerjaan lain lagi. Ya wayahnya sayah jadi give up gak ngikutin Aturan Alloh SWT. Terus berandai-andai, seandainya Alloh memberiku kerjaan yang siang dan duitnya selevel ama kerja malem atau bahkan bisa lebih, pasti aku ikutin aturan yang di Qur'an kemaren. Tapi si Mas ngingetin 'emangnya kita bisa tawar menawar sama Alloh'? dia bilang. Tapi ya udah Astagfirullah, ampuni aku ya Alloh, terpaksa aku kerja malem sampai aku pulang ntar ke Indo aja. Perandai-andaian itu terungkap hari Jum'at. Gak disangka hari Senen aku ditelfon Nora suruh kerja dan gak lagi volunteer. Pengakuan: perandaian Jum'at itu sebenarnya baigian dari do'a ku.

Pagi hari, Senin 11/09/06 sepulang kerja yang masih malesnya bukan main, jam 6.30 - padahal pulang jam 6 tapi disambung dengan unstoppable celotehan sang teman yang super rame. Sampe rumah kulihat si Mas sibuk banget urus the washing up ternyata sink didapur bocor dan membasahi entire storage dibawahnya. Payah dech, baru aja beres kerja, kerjaan yang bikin sebel udah nunggu, walopun dia mau kerjain tapi gak tega ah. Selagi beres-beres ada telfon yang terima si cantik keliatannya dia kayak ngomong ama bule, dikirain si bule yang mau Indonesian translation ternyata Nora. Kaget juga ngapain nora telpon-telpon ternyata nanya kalo aku bisa kerja casual hari itu. Ya spontan ku bilang iya padahal baru inget si Lara gak sekolah kan hari Senen buat program IQRA-ku tapi kucari no telepon si nora dan gak ketemu bermaksud membatalkan kerjaan. Tapi si Mas bilang coba tanya ABC bisa gak titip Lara just pop up on Monday, Alhamdulilah bisa dan tawaran ku ambil dengan rada-rada gak pasti soalnya belum tidur sama sekali dari jam 12. Tapi memang niat semula kan cuma buat cari refrence letter, dan mulai kerja volunteer 2 kali setelah pulang dari New Zealand Holiday. Cuma kalo sikon kayak gini, dan kalo ku tolak kayaknya it's not a good idea lagian siapa tahu ini memang janji Alloh. Kalo emang niat kerja di tempat ini, pasti udah dari dulu ku kejar berhubung aku baru kepikir takut yesel kalo gak dapet sertifikat pas udah pulang di Indo jadi yaaa ... coba dech volunteering. Dan casualnya cuma efek samping but it is very okay and why not baby .... Si bossnya bilang kalo mau sering di telfon katanya musti sering-sering volunteering, dasar ....

Kerja ditempat kedua ini lumayan gak secapek kerja rodi tiap malem tapi tanggungg jawabnya anak orang euy. Yang paling asik di kelas anak tiga taun keatas kita bisa ngobrol ma si anak2 n interaksi, bahasa Inggris improve lah. Tapi hari ini hari keduanya aku dipanggil lagi jam 10.30 pas lagi tidur. ternyata hari ini aku ditempatkan di kelas yang ada nappy change nya ... yuuuk .... Tapi gimana lagi ya kata Bu Tini juga yang kuning dan bau ini adalah dolar (dan tentunya buatku yang lebih berharga reference). Sialan si Bu Tini, emang bener. Waah ... kok kerjaan ku kayak ginian semua sich ... malem 'dolar' kering, siang 'dolar' fresh iiihh geuleuh ... ampuun pulang gitu? Bararade yeuh dolar-dolar?

No comments: